Header AD

Universitas Budi Luhur dan ITS Ciptakan Mobil Listrik Blits Siap Tanding di Reli Dakar

Blits
CAR NEWS ONLINE  -- Mobil listrik karya anak bangsa hasil kolaborasi dua perguruan tinggi antara Universitas Budi Luhur dan ITS (Blits) akan melakukan uji coba jelajah nusantara sejauh 15.000 kilo meter. Uji coba ini dimulai pada Rabu, 14 November 2018 sebagai bentuk persiapan untuk mengikuti ajang Reli Dakar di Argentina.

Bertema PLN Blits Explore Indonesia, perjalanan dimulai dari ITS Surabaya, Budi Luhur Jakarta, Medan, Aceh, Sabang, Pontianak, Sampit, Balikpapan, Samarinda, Makasar, Kendari, Manado, Ternate, Sorong, Manokwari, Jayapura, Marauke, Kupang, Labuan Bajo, Bima, Mataram, Bali, Banyuwangi, dan finis di Surabaya.
Mobil Listrik EC-ITS 1.0 buatan ITS

Ketua Badan Pengurus yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti, Kasih Hanggoro mengatakan, Blits merupakan inovasi mobil listrik yang dilahirkan dari anak bangsa. Maka kami targetkan untuk mengikuti Reli Dakar dengan spesifikasi canggih dan ketahanan yang mumpuni.

“Blits didesain untuk Rally Dakar Argentina mulai dari tubular sasis, bentuk bodi, motor elektrik, hingga ketahanan baterai. Untuk bisa mengikuti Rally Dakar, maka diadakan uji coba bertema PLN Blits Explore Indonesia ini sejauh 15.000 kilo meter,” ujarnya saat konferensi pers di Universitas Budi Luhur pada Senin, 12 November 2018.

More

Home | UD Paju Marbun | Sultan Group | IMECH | BeritaDekhoCom | TobaPosCom | KBAA
Universitas Budi Luhur dan ITS Ciptakan Mobil Listrik Blits Siap Tanding di Reli Dakar Universitas Budi Luhur dan ITS Ciptakan Mobil Listrik Blits Siap Tanding di Reli Dakar Reviewed by Admin2 on 6:39 AM Rating: 5

1 comment

  1. izin share ya admin :)
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Line : agen365
    WA : +855 87781483 :)
    Silakan di add ya contaknya dan Bergabung juga ya :)
    Ditunggu ya Bosku :)

    ReplyDelete

loading...

Post AD