Header AD

Mobil Listrik dari Aceh Kembali Unjuk Gigi di Tingkat Nasional

ilustrasi
CAR NEWS ONLINE  -- Dua mobil listrik hasil rancangan mahasiswa Fakultas Teknik Unsyiah mengikuti Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2018 yang berlangsung dari 28 November sampai 1 Desember 2018 di Universitas Negeri Padang, Kota Padang.

Kontes itu merupakan agenda rutin yang diselenggarakan oleh Kemenristek Dikti RI setiap tahun dan tim Unsyiah meraih posisi empat dan lima untuk kategori prototype dan urban.

Ketua Tim Malem Diwa, Ridho, Kamis (16/12) mengatakan tahun ini mengirim dua unit mobil hasil karya mahasiswa, dalam dua kategori. Disebutkan, kategori prototype dan urban yang diikuti puluhan peserta dari Indonesia.

Ridho mengatakan, untuk prototype merupakan mobil lama, tetapi sistem fitur sudah ditambah.

Dikatakan, untuk model urban merupakan mobil baru dengan bentuk city car. Ridho menyatakan kedua mobil itu hemat energi dan ramah lingkungan, karena gas buang nol persen, serta mendapat dukungan dari PLN saat membawa mobil tersebut.

Dalam merancang mobil, mereka membentuk tim yang terdiri atas mahasiswa jurusan teknik mesin dan teknik elektro, serta didampingi dosen pembimbing. Di Kompetisi Mobil Hemat Energi itu, bersaing dengan peserta dari Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Universitas Brawijaya (UB), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Indonesia (UI) dan banyak lainnya.


More

Home | UD Paju Marbun | Sultan Group | IMECH | BeritaDekhoCom | TobaPosCom | KBAA
Mobil Listrik dari Aceh Kembali Unjuk Gigi di Tingkat Nasional Mobil Listrik dari Aceh Kembali Unjuk Gigi di Tingkat Nasional Reviewed by Redaksi on 8:54 AM Rating: 5

1 comment

  1. izin share ya admin :)
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Line : agen365
    WA : +855 87781483 :)
    Silakan di add ya contaknya dan Bergabung juga ya :)
    Ditunggu ya Bosku :)

    ReplyDelete

loading...

Post AD