Header AD

Ma'ruf Optimistis Mobil Listrik Buatan Santri Jember Dapat Diproduksi Jadi Mobnas

ilustrasi
CAR NEWS ONLINE  -- Ma'ruf Amin sempat menjajal mobil listrik buata siswa Pondok Pesantren Nurul Islam (Nuris) Jember, Jawa Timur saat safari darerah. Ma'ruf optimistis mobil listrik itu akan menjadi mobil nasional.

"Alhamdulillah ternyata Nuris sudah bisa bikin mobil walaupun mobilnya mobil listrik yang masih sederhana. Tapi insyaallah nanti akan menjadi mobnas, mobil nasional yang tidak hanya dijual di dalam negeri tapi juga akan kita jual ke luar negeri," kata Ma'ruf Amin, Kamis (27/9/2018).

Ma'ruf mengaku sempat berbincang dengan perdana PM Malaysia Mahathir Muhammad untuk mengembangkan produksi mobil ASEAN. Tujuannya mengembangkan pasar mobil di ASEAN.

"Dan kita bikin pasar ASEAN sebagai pasar yang dominan, yang kita kuasai. Tidak tergantung oleh pihak luar," ujarnya.

"Apalagi kalau bisa mengekspor ke luar. Kalau kita bisa membangun pasar Asean saja, kita sudah bisa makmur," imbuh Ma'ruf.

Dia menyebut usulan tersebut mendapat sambutan positif Mahathir.

"Beliau juga mengajak bagaimana membangun mobil ASEAN yang bahannya, itu ada yang dibikin di Indonesia, ada yang dibikin di Malaysia, ada yang dibikin di Vietnam. Kita pasarkan bersama, baik di lingkungan Asean maupun di lingkungan dunia," terang Ma'ruf.

More

Home | UD Paju Marbun | Sultan Group | IMECH | BeritaDekhoCom | TobaPosCom | KBAA
Ma'ruf Optimistis Mobil Listrik Buatan Santri Jember Dapat Diproduksi Jadi Mobnas Ma'ruf Optimistis Mobil Listrik Buatan Santri Jember Dapat Diproduksi Jadi Mobnas Reviewed by Admin2 on 11:28 PM Rating: 5

No comments

loading...

Post AD