Header AD

Italia Produksi Mobil Murah

Piawai menciptakan motor-motor berkualitas menjadi ciri khas Piaggio. Dengan modal itulah, Piaggio akan mencoba peruntungan dengan melakukan ekspansi memproduksi mobil pada 2012 mendatang dengan harapan akan sukses seperti produk roda duanya. Untuk prototype-nya, produsen motor asal Italia ini telah memperlihatkannya kepada public dalam ajang Milan Motorcycle Show 2010.

Piaggio menamakan spesies barunya tersebut sebagai NT3 dengan kapasitas penumpang hanya tiga orang saja berkonfigurasi 1+2. Artinya lingkar kemudi akan berada di tengah dashboard untuk pengemudi sementara dua penumpangnya akan duduk di jok kedua atau seperti angkutan transportasi Bajaj di Indonesia. Berdimensi compact dengan panjang 2,4 m, lebar 1,5 m, dan tinggi 1,6 m, NT3 ditujukan untuk kaum urban sehingga kemacetan lalu lintas, lahan parkir terbatas serta jalanan sempit bukan penghalang.

NT3 menggunakan basis Piaggio Ape dengan mesin diperkirakan mengadopsi mesin motor berkapasitas 200 – 300 cc. Piaggio menjanjikan NT3 akan dijual dengan harga murah untuk menyaingi Tata Nano. Tujuan utama pemasarannya adalah India yang populasi penduduknya cukup padat, lalu mencoba kemungkinan memasarkan di Asia dan Eropa.

Hebatnya, Piaggio dikabarkan akan menyiapkan varian hybrid 300 cc dengan baterai lithium-ion. Mesin ini diambil dari Piaggio MP3 hybrid dan diklaim dapat berlari hingga 80 km/jam dengan menggunakan mesin bakar. Namun jika murni memanfaatkan mode elektrik maka mobil hanya bisa berlari hingga 30 km/jam saja. Piaggio juga mengklaim NT3 Concept sanggup menjelajah hingga 30 km dengan satu liter bensin.

Italia Produksi Mobil Murah Italia Produksi Mobil Murah Reviewed by Redaksi on 4:13 AM Rating: 5

No comments

loading...

Post AD