Header AD

18 November 2012: Muhammadiyah Luncurkan Mobil Listrik

Hebat! SD Muhammadiyah Luncurkan Mobil Smart Education Hybrid Solar Car

Mobil kreasi anak negeri “Suryawangsa” Smart Education Hybrid Solar Car resmi diluncurkan SD Muhammadiyah Surabaya, Jawa Timur, Jumat (2/11/2012).

Mobil dengan tenaga surya itu merupakan hasil karya pelajar-pelajar SMK Muhammadiyah. Selain itu mobil tersebut juga ramah lingkungan serta diklaim irit bahan bakar. Peluncuran mobil mungil hibrid Solar Car ini juga dihadiri Ketua PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin.

“Saya gembira dan bangga bisa melihat hasil kreatifitas putra-putri anak didik SMK Muhammadiyah 7 Gondang Legi, Malang, Jawa Timur ini,” ujarnya kepada sejumlah wartawan.

“Saya berharap dan ikut berdoa, kreatifitas ini bisa jadi tonggak keberhasilan dan terus diikuti keberhasilan lainnya,” tegas Din Syamsuddin.

Dengan dirakitnya mobil ramah lingkungan ini, Din berharap, mobil berkapasitas empat kursi tempat duduk itu bisa lulus uji emisi dan diproduksi dalam jumlah banyak.

Sesaat sebelum diluncurkan, Din Syamsudin berkesempatan membubuhkan tandatangan di kap depan mobil tersebut. Kemudian, sesuai jadwal, mobil itu akan diarak keliling Surabaya.

Setelah itu, sebagai uji coba awal, mobil tersebut akan menempuh perjalanan dari Surabaya menuju Malang, tepatnya di SMK Muhammadiyah Gondang Legi tempat dilakukannya perakitan.

Peluncuran mobil hasil karya siswa Muhamadiyah ini merupakan serangkaian momen milad Muhamdiyah ke 100 yang jatuh pada 18 Nopember 2012.

Sumber


18 November 2012: Muhammadiyah Luncurkan Mobil Listrik 18 November 2012: Muhammadiyah Luncurkan Mobil Listrik Reviewed by Redaksi on 7:36 PM Rating: 5

No comments

loading...

Post AD