Header AD

Begini Cara Menjawab 5 Pertanyaan Paling Menyebalkan Selama Mudik

CAR NEWS ONLINE  -- Mudik lebaran, istilah ini tidak begitu diketahui jelas kapan mulai digunakan, yang pasti istilah ini tercatat dalam Kamus Umum Bahasa Indonesia WJS Poerwadarminta (1976). Para penyusun kamus yang lain (Badudu-Zain, 1994 dan Abdul Chaer, 1976), termasuk Kamus Dewan (1991) terbitan Malaysia, sepakat bahwa istilah mudik berarti ’pulang ke udik’, atau pulang ke kampung halaman bersamaan dengan datangnya hari lebaran.

Kegembiraan yang tak tertandingi lantaran bakal menapaki kampung halaman yang menyimpan berjuta kenangan. Mereka bakal bertemu dan berkumpul dengan sanak saudara maupun rekan sepermainan sewaktu kecil. Sungguh mengharukan, menggembirakan, membahagiakan, sekaligus merepotkan dan melelahkan.

Berkumpul dan bercengkrama dengan mereka merupakan suatu ritual yang tak mungkin kita lewatkan tatkala mudik lebaran. nostalgia masa silam dengan sahabat atau obrolan serius keluarga tentang masa depan anda, kerap datang sebagai atribut yang menambah kekhusuan perbincangan.

Dalam sebuah perbincangan, kerap kali anda menjumpai beberapa pertanyaan, baik pertanyaan basa-basi atau pertanyaan serius, pertanyaan spesifik atau hanya sekedar reflektif. Berikut ini kami himpun 5 pertanyaan yang kerap datang tatkala anda mudik lebaran.

"Kemana aja bro?"

Jenis pertanyaan ini akan sering anda dengar tatkala anda berjumpa dengan kawan lama, teman sepermainan atau saudara yang berumur tak begitu jauh. Pertanyaan ini digunakan sebagai basa-basi atau pembuka obrolan anda.

Jangan merasa sulit untuk menemukan jawabnya. Anda cukup menjawab nya dengan tempa dimana anda sekarang tinggal, atau rutinitas apa yang sekarang ditekuni

Kapan kamu lulus?

Kamu adalah seorang pelajar atau mahasiswa, maka pertanyaan akan sering muncul disela-sela orbrolan ruang tengah atau meja makan keluarga. Pertanyaan tersebut akan semakin sering ditanyakan, tatkala teman satu angkatan di kampung halaman telah selesai wisuda.

Apabila tidak ingin mendapat pertanyaan tersebut, ijazah dan toga sarjana mungkin jawaban paling manjur. Namun jika hal tersebut belum bisa anda gapai. Kami sarankan mulai hari ini anda harus segera serius dan bersemangat menyusun Bab I, Bab II dan Bab III untuk oleh-oleh mudik lebaran.

Kapan kamu nikah?

Capaian berupa pekerjaan tetap, memiliki rumah sendiri, kendaraan pribadi dan gaji yang relatif cukup. Itu semua belum cukup untuk membuat orang tua dan sanak saudara di desa merasa bahagia, apalagi jika anda belum mempunyai pasangan hidup.

Solusi untuk menjawab pertanyaan ini adalah, mulai sekarang harus mencari calon pasangan hidup. Susun rencana nikah serapi mungkin, buat kriterianya, serta tetapkan kapan deadline nya. Hingga tatkala mudik tiba anda akan siap dengan jawaban yang mantap.

Kapan kamu punya momongan?

Pertanyaan kapan anda akan punya momongan akan sering anda dengar apabila usia pernikahan anda dengan pasangan anda telah meninginjak tahun pertama.

Untuk menjawab pertanyaan ini, adalah dengan cara memasrahkan semuanya kepada Yang Maha Esa. Karena kehendak seorang mendapat anak ataupun tidak adalah kehendak Allah SWT.

Selamat Siang, bisa lihat SIM dan STNK nya?

Pertanyaan yang terakhir ini, mungkin tidak akan terlontar oleh sanak saudara atau teman karib anda. Ya, pertanyaan ini akan didengar dari polisi lalu lintas yang memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan Anda.

Mudik dengan kendaraan pribadi haruslah memiliki kelengkapan surat-surat, seperti tertera dalam Undang-undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Jika anda ingin menghindari pertanyaan ini tatkala mudik lebaran, mulai sekarang hendaklah membuat SIM dan STNK di tempat tempat yang telah disediakan.

More

Home | UD Paju Marbun | Sultan Group | IMECH | BeritaDekhoCom | TobaPosCom | KBAA
Begini Cara Menjawab 5 Pertanyaan Paling Menyebalkan Selama Mudik Begini Cara Menjawab 5 Pertanyaan Paling Menyebalkan Selama Mudik Reviewed by Admin2 on 5:00 PM Rating: 5

No comments

loading...

Post AD