Header AD

Mobnas Belum Terwujud, Indonesia Pasar terbesar Daihatsu di Dunia

CAR NEWS ONLINE  -- PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengukir sejarah baru dalam angka penjualan retail di Indonesia yang menembus 192.410 unit sepanjang 2016 lalu, angka yang sebelumnya tak pernah bisa dicapai di negara manapun di luar Jepang.

Angka penjualan itu, yang dirilis dalam pertemuan ADM dengan wartawan di Gorontalo Jumat (20/1) malam, membuat Indonesia menjadi pasar terbesar produsen mobil compact asal Jepang tersebut.

"Itu merupakan jumlah penjualan terbesar dalam sejarah Daihatsu," kata Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relation Division Head PT Astra International Tbk - Daihatsu Sales Operation.

Penjualan retail 2016 itu mencatat kenaikan 16% dari 166.567 unit pada 2015, menurut data ADM.

Hendrayadi menjelaskan bahwa kehadiran model baru jenis low multipurpose vehicle, Sigra, berkontribusi besar pada pencapaian rekor penjualan itu.

"Sigra baru diluncurkan Agustus, namun dalam lima bulan bisa terjual 24.642 unit atau menyumbang 12,8% dari total penjualan Daihatsu di Indonesia," kata Hendrayadi.

Xenia masih menjadi andalan terbesar Daihatsu dengan kontribusi seperempat dari total penjualan, disusul GranMax pickup 22,2% dan Ayla 20,9%.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat sehingga Daihatsu di Indonesia mencapai prestasi penjualan tertinggi sepanjang sejarahnya, sekaligus mencapai penjualan nomor satu secara global untuk brand Daihatsu di luar Jepang," kata Marketing Director ADM Ameilia Tjandra yang juga hadir dalam jumpa pers tersebut. (sumber)


Home | UD Paju Marbun | Sultan Group | IMECH | BeritaDekhoCom | TobaPosCom | KBAA
Mobnas Belum Terwujud, Indonesia Pasar terbesar Daihatsu di Dunia Mobnas Belum Terwujud, Indonesia Pasar terbesar Daihatsu di Dunia Reviewed by Admin2 on 2:00 PM Rating: 5

No comments

loading...

Post AD