Header AD

GM Ditutup, Kesempatan Karyawan Buat Pabrik Mobil

Kabar ditutupnya pabrik GM di Indonesia menyisakan pilu terhadap 500-an karyawannya yang akan di PHK.

Di beberapa negara Amerika Selatan, dan negara-negara berkembang lainnya, hal ini dapat disiasati dengan menggalang para karyawan tersebut untuk mendirikan pabrik mobil dan perakitan sendiri.

Dengan skill yang mereka punya, para karyawan dapat membentuk perusahaan sendiri atau badan usaha seperti koperasi untuk kemudian mendirikan pabrik sendiri.

Pilihan kedua, mereka dapat bekerja sama dengan perusahaan mobil nasional atau pemda untuk mengembangkan produk mobnas yang sudah ada.

Atau bisa juga dengan mengajak investor yang tertarik untuk melakukan kerjasama permodalan. Cara ini sudah sudah dilaukan di Korea, Cina atau India bahkan di Iran. Sehingga negara tersebut tidak menjadi bulan-bulanan perusahaan asing yang seenaknya menutup pabriknya dengan alasan bisnis tanpa mengindahkan pengaruhnya terhadap kehidupan pribadi para buruhnya yang di PHK.

Saatnya Kementerian Tenaga Kerja mempunyai sebuah badan usaha atau badan sendiri yang dapat memantau dan mengarahkan perusahaan-perusahaan seperti ini dan membantu karyawannya untuk membentuk perusahaan sendiri.

GM Ditutup, Kesempatan Karyawan Buat Pabrik Mobil GM Ditutup, Kesempatan Karyawan Buat Pabrik Mobil Reviewed by Redaksi on 7:28 PM Rating: 5

3 comments

  1. SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259

    ReplyDelete

loading...

Post AD