Header AD

Pemerintah Janjikan Mobil Murah Rp 50 Juta untuk Nelayan

Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad berjanji akan menyediakan rumah murah bagi para nelayan di 100 lokasi di berbagai daerah di Indonesia. Bahkan Fadel juga menyediakan transportasi berupa mobil khusus buatan Indonesia asli dengan harga murah.

"Jadi sesuai instruksi presiden kita mempunyai beberapa program klaster terkait kesejahteraan nelayan," ujar Fadel ketika ditemui di Kantornya Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta, Senin (21/3/2011).

Fadel memaparkan, program kesejahteraan bagi nelayan yakni dengan memperbaiki rumah nelayan miskin dan menyediakan rumah murah.

"Kita kelompokkan tahun ini di 100 lokasi, ini bekerjasama dengan Kemenpera dan akan kita perbaiki serta sediakan perumahan bagi mereka nelayan miskin," tambahnya.

Tidak hanya itu, Fadel mengungkapkan pihaknya juga menyediakan transportasi, yaitu kendaraan untuk mengangkut hasil tangkapan. Kendaraan berupa mobil ini bekerjasama dengan PT Industri Kereta Api (INKA).

"Harganya berkisar Rp 50 juta," tuturnya.

Lebih jauh Fadel mengatakan, pihaknya juga memberikan bimbingan dan pelayanan bagi nelayan yang akan mengembangkan usaha baru seperti rumput laut dan ikan kerapu.

"Serta, tahun ini kita juga berikan banyak beasiswa ke anak-anak nelayan yang dalam waktu dekat akan diberikan secara simbolis oleh presiden," tukasnya.
Pemerintah Janjikan Mobil Murah Rp 50 Juta untuk Nelayan Pemerintah Janjikan Mobil Murah Rp 50 Juta untuk Nelayan Reviewed by Redaksi on 2:02 PM Rating: 5

No comments

loading...

Post AD