Header AD

Mari Merancang Mobil Supersport Sendiri

Bagi sebagian besar masyarakat, tentu sulit memiliki mobil supersport seperti Ferrari atau Lamborghini. Tapi, rasa penasaran itu bisa terobati dengan situs interaktif yang disiapkan oleh produsen mobil supersport asal Swedia, Koenigsegg, sebagai sarana hiburan.

Mobil yang ditampilkan merupakan model terbaru, yakni Koenigsegg Agera 2011, yang baru dipamerkan dalam ajang Geneva Motor Show awal tahun ini. Melalui situs resminya, pabrikan menyediakan "peralatan" desain bagi semua pengakses yang ingin menciptakan Agera versinya masing-masing.

Beberapa pilihan disediakan mulai dari bentuk dan warna velg, termasuk sentuhan detail warna lain, seperti Sparkling Topaz dan Emerald Green. Selain itu, juga terdapat tiga pilihan model sayap belakang kendaraan, antara lain F1 Double Wing dan Top Gear. Masuk ke dalam interior, juga disediakan pilihan untuk menunjukkan sentuhan pribadi, terdapat 10 pilihan warna dan fitur gadget seperti konektivitas USB dan satelit navigasi bisa aplikasikan.

Di dunia nyata, dapur pacu mobil mengusung mesin 4,7 liter V8 dengan tenaga maksimum 898 dk @ 6.850 rpm dan torsi 1.100 Nm @ 5.100 rpm. Bobot Agera tercatat 1.290 kilogram dan memiliki akselerasi 0-100 km/jam dalam 3,1 detik dan mencapai 200 km/jam dalam 8,9 detik. Kecepatan maksimum bisa mencapai 390 km/jam.

Fitur standar lainnya adalah dual airbags, hardtop dengan atap kaca, power window, sayap belakang, kemudi yang bisa disesuaikan, rem karbon keramik dengan fitur Sport ABS, hydraulic lifting system, power steering, dan tambahan sabuk pengaman 4-titik.

Untuk peranti digital, beberapa fitur, seperti Satnav, MP3 player, koneksi USB, kontrol iklim, sistem peringatan dan info digital, alarm, indikator elektronik ban, kunci dari bahan perak, bahan kulit untuk karpet, tempat penyimpanan, tas, hingga kudung mobil.

Mari Merancang Mobil Supersport Sendiri Mari Merancang Mobil Supersport Sendiri Reviewed by Redaksi on 7:47 PM Rating: 5

No comments

loading...

Post AD