TRENDING
mobnas

Wednesday, February 24, 2010

Indonesia Produksi Mobil Murah di 2011

Pemerintah menargetkan produksi komersial mobil murah dan ramah lingkungan (low cost dan eco car) bisa berjalan di tahun 2011.

Karenanya, pemerintah tengah mematangkan kebijakan pemerintah dalam rangka mendorong industri otomotif sesuai Peraturan Presiden (Perpres) 28 Tahun 2008 tentang Kebijakan Industri Nasional.

Deputi Menko Perekonomian Bidang Industri dan Perdagangan Edy Putra Irawady mengatakan, saat ini, pembicaraan masih dilakukan di lintas departemen. "Mudahan-mudahan tahun depan, komitmen sudah masuk dan 2011 bisa dilakukan produksi komersial," kata Edy kepada KONTAN, Rabu (4/11). Edy menjelaskan, langkah ini untuk mendorong pemerataan ekonomi di daerah.

Direktur Jenderal Alat Industri Transportasi dan Telematika Departemen Perindustrian Budi Dharmadi menambahkan, pemerintah siap mengucurkan insentif fiskal bagi produsen mobil guna memuluskan rencana itu. "Pemerintah hanya menyiapkan regulasi dan industri perlu intens untuk itu. Makanya perlu diberi insentif," jelasnya.

Edy Putra menjelaskan, insentif yang paling mungkin diberikan pemerintah adalah pajak pertambahan nilai ditanggung pemerintah (PPN DTP).

Post a Comment

 
Back To Top