Header AD

Sebelum 2016 Indonesia Harus Memproduksi Automotif

Bila sampai 2016 Indonesia terus-menerus mendatangkan mobil hasil produksi prinsipal, maka diyakini negara ini akan selalu menajdi negara pengimpor, bukan pengekspor.

Demikian ditegaskan Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Johnny Darmawan ketika ditemui di Jakarta belum lama ini.

Dia menuturkan, Indonesia harus bisa menjadi negara basisi produksi kendaraan bermotor bukan hanya sebagai importir. "Kalau sampai 2016 kita terus menerus impor, kita tidak akan pernah bisa ekspor," katanya yang juga bertindak sebagai Wakil Ketua Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Untuk itulah ia mengharapkan situasi politik dan ekonomo dlama negeri terus membaik sehingga menumbuhkan kepercayaan para investor asing guna menanamkan modalnya di negara ini.

"Kita buat bagaimana para investor asing itu tertarik bangun pabrik kendaraan bermotor di Indonesia, supaya kita bisa produksi sendiri," ujarnya.

Setelah para investor itu masuk, maka Indonesia akan bisa menjadi basis produksi kendaraan bermotor bagi negara-negara lain. "Kalau sudah seperti itu kan tinggal tentukan negara tujuan ekspor, jadi jangan terus menerus jadi importir," tegas Johnny.
Sebelum 2016 Indonesia Harus Memproduksi Automotif Sebelum 2016 Indonesia Harus Memproduksi Automotif Reviewed by Redaksi on 9:23 AM Rating: 5

No comments

loading...

Post AD