Header AD

RI Jadi Pemain Utama Otomotif Dunia, Asal...

Indonesia dianggap mampu menjadi sebuah negara industri maju khususnya di bidang otomotif bila Indonesia mau membuat grand design industri ini.

Ada beberapa langkah atau faktor yang akan membantu mewujudkan mimpi itu salah satunya adalah ketegasan regulasi yang dikeluarkan pemerintah.

Pemerintah dalam hal ini haruslah membuat regulasi-regulasi yang jelas dan mampu membuat kondisi investasi dan pasar dalam negeri menjadi tetap stabil.

"Ini penting untuk perkembangan industri otomotif kedepannya," ungkap Direktur Marketing PT Toyota-Astra Motor Joko Trisanyoto dalam workshop Group Astra di
Bandung, Jumat (16/10/2009).

Setelah itu, membuat program mobil berproduksi murah atau low cost car serta memperbanyak kandungan lokal yang ada di semua mobil agar industri komponen dapat ikut tumbuh bersama.

"Kita juga bisa mengekspor mobil-mobil berteknologi tinggi, karena kita sebenarnya sudah bisa membuatnya," ujar Joko.

Nah faktor yang paling penting menurut Joko adalah pembangunan pabrik-pabrik pengolahan baja, plastik dan karet. Sebab ketiga bahan tersebut merupakan bahan baku utama pembuatan kendaraan.

"Kita punya sumber daya alamnya disini, kenapa tidak kita olah lagi," cetus Joko.
Bila semua itu dilaksanakan bertahap, niscaya Indonesia akan mampu diperhitungkan di tataran global. Terlebih potensi pasar otomotif kita pun masih terbilang tinggi.
RI Jadi Pemain Utama Otomotif Dunia, Asal... RI Jadi Pemain Utama Otomotif Dunia, Asal... Reviewed by Redaksi on 10:58 PM Rating: 5

No comments

loading...

Post AD