Header AD

Industri Automotif Nasional Butuh Dukungan Semua Pihak

Saat ini, munculnya mobil-mobil produksi dalam negeri membuktikan industri automotif Indonesia mulai bangkit. Namun, guna memajukan industri ini, dibutuhkan dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak.

Hal ini dikemukakan Ketua Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Marzan A. Iskandar disela acara Shell Eco-marathon di Hotel Four Season, Jakarta, Jumat (14/8/2009).

Menurutnya, munculnya mobil-mobil produksi anak bangsa seperti Arina, Gea, Tawon, dan Komodo merupakan bukti bahwa industri automotif dalam negeri mulai bangkit.

"Kita harus meyakinkan semua pihak, bahwa kita butuh dan mampu mengembangkan industri mobil Nasional," tegasnya.

Namun, kata dia, dibutuhkan kerjasama yang kuat dari berbagai pihak demi mewujudkan hal ini. "Kita butuh kerjasama misalnya dari Departemen Perindustrian (Depperin) dan Departemen Perhubungan (Dephub)," paparnya.

Kebutuhan untuk terus memajukan industri automotif lokal ini disadari Marzan karena besarnya potensi pasar yang ada di Indonesia. "Dengan jumlah penduduk di Indonesia yang besar, ini membuktikan bahwa potensi pasar untuk mobil Nasional sangat terbuka lebar, ini yang perlu kita manfaatkan," tegas Marzan.

Industri Automotif Nasional Butuh Dukungan Semua Pihak Industri Automotif Nasional Butuh Dukungan Semua Pihak Reviewed by Redaksi on 8:33 AM Rating: 5

No comments

loading...

Post AD