Header AD

Kendaraan Serba Bisa dengan Harga Terjangkau

Sejumlah pengajar dan mahasiswa jurusan teknik mesin Universitas Pasundan Bandung sedang getol merampungkan proyek mobil karya anak bangsa teranyarnya, Wahana Kreasi Bangsa atau yang lebih dikenal dengan Wakaba.

Tidak seperti banyak desainer kendaraan lain yang lebih mengarah ke desain futuristik. Tim desain Wakaba yang turut disokong oleh Smart Otomotif Jabar, Ristek, Indact Jabar dan Departemen Perindustrian ini malah memilih membuat kendaraan yang bisa mengakomodir kebutuhan transportasi untuk masyarakat pedalaman.

"Banyak kita lihat, petani-petani di pedesaan mengangkut hasil taninya dengan sepeda motor hingga overload muatan. Tentu ini membahayakan si petani, selain itu kendaraan juga umurnya akan cepat berkurang," tutur Staff Design Centre Fakultas Teknik Unpas Budiana kepada detikOto ketika ditemui di laboratorium Design Centre FT. Unpas Jalan Setiabudi beberapa waktu lalu.
Kendaraan Serba Bisa dengan Harga Terjangkau Kendaraan Serba Bisa dengan Harga Terjangkau Reviewed by Redaksi on 9:40 PM Rating: 5

No comments

loading...

Post AD