Header AD

Inobus Teknologi Bus Gandeng Karya Bangsa Indonesia

Mungkin nama Inobus kalah populer dengan Komodo bus gandeng yang diluncurkan oleh PT Asian Auto International (AAI). Inobus merupakan bus gandeng buatan PT INKA Madiun Jawa Timur yang dikenal sebagai industri kereta api. Suatu terobosan yang perlu didukung oleh semua pihak dimana PT INKA yang notabene dikenal sebagai industri pembuat kereta api melakukan diversifikasi usaha dengan membuat bus dengan kandungan lokal.

Menurut rencana Inobus akan menjadi moda transportasi di jalur busway Jakarta, namun berbeda dengan Komodo yang saat ini sudah digunakan oleh Lorena untuk melayani busway koridor V dan VII, Inobus belum diketahui akan digunakan di koridor mana saja dan siapa operatornya. Inobus1

Spesifikasi teknis Inobus tersebut bermesin khusus CNG 320 HP serta Automatic Transmission-retarder integrated dari Cummins Inggris, berbahan bakar gas dengan dimensi 18m x 2,5m x 3,5 meter, suspensi udara, rem cakram ABS dan dengan tempat duduk 20x2 buah serta mampu dimuati hingga 120 penumpang. Harga yang ditawarkanpun lebih kompetitif dibandingkan kompetitornya yaitu Rp 3 Miliar per unit.

Satu lagi karya anak bangsa yang perlu didukung untuk kemajuan bangsa dan negara yang tercinta. Semoga Inobus dapat segera beroperasi dan dinikmati oleh anak-anak bangsa.
Inobus Teknologi Bus Gandeng Karya Bangsa Indonesia Inobus Teknologi Bus Gandeng Karya Bangsa Indonesia Reviewed by Redaksi on 9:18 PM Rating: 5

No comments

loading...

Post AD