Header AD

Tahun 2014, Tegal Akan Produksi Mobil Daerah (Mobda) pertama di Indonesia

JANGAN kaget bila pada 2014 nanti, mobil buatan dalam negeri berkeliaran di kota-kota di Jateng. Jangan kaget pula bila mobil-mobil itu ternyata buatan Kabupaten Tegal. Saat ini, prototipe mobil bersilinder dua dengan 500 cc itu tengah dirancang di LIK Takaru Kabupaten Tegal.

Mobil masa depan tersebut dirancang teknisi-teknisi lokal bekerja sama dengan Balai Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Bandung.

Desain mobil dengan roda empat itu sudah disusun oleh tim sejak 2000 lalu. Kini, mesin mobil sudah selesai dibuat, sedangkan kerangka mobil dalam proses pembuatan.
Tahun 2014, Tegal Akan Produksi Mobil Daerah (Mobda) pertama di Indonesia Tahun 2014, Tegal Akan Produksi Mobil Daerah (Mobda) pertama di Indonesia Reviewed by Redaksi on 6:21 AM Rating: 5

1 comment

  1. yah syukurlah kalau indonesia udah bisa bikin mobil sendiri. jangan cuma bisa ngerakit buatan jepang dan buatan eropa aja. saya pikir orang indonesia juga pada cerdas. apa lagi kalau bisa dapat dukungan dari pemrintah. jangan cuman disibukan dengan perijinan aja. dukung dong supaya jadi mobnas kita yang sesungguhnya. contoh yang konkrit bj. habibie aja bisa desain pesawat, masa toh cuma mobil aja ndak bisa. kepriben to?

    ReplyDelete

loading...

Post AD