Header AD

China mulai subsidi dan produksi massal mobil listrik, Indonesia harus melakukan yang sama untuk marlip

Menurut berita ini, China telah mulai langkah untuk memproduksi massal mobil-mobil listrik yang bakal menjadi mobil dominan dalam waktu dekat. China melakukan hal yang sama setelah Jepang, US dan Malaysia mulai memproduksi massal mobil listrik.

Bila Indonesia tidak mau tertinggal dengan trend ini, Indonesia harus mulai memikirkan untuk mensubsidi atau paling tidak memberi keringan kepada investor yang ingin memproduksi massal mobil listrik rancangan LIPI Indonesia, Marlip. Mumpung semua negara saat ini sedang dalam posisi start, sehingga Indonesia belum tertinggal.

Pemerintah harus menstimulasi bank untuk memberikan pinjaman lunak dalam pendirian pabrik Marlip sehingga Indonesia tidak perlu subsidi sekian milyar dollar seperti yang dilakukan oleh negara-negara tersebut di atas. Ayo... kejar terus.
China mulai subsidi dan produksi massal mobil listrik, Indonesia harus melakukan yang sama untuk marlip China mulai subsidi dan produksi massal mobil listrik, Indonesia harus melakukan yang sama untuk marlip Reviewed by Redaksi on 2:57 AM Rating: 5

No comments

loading...

Post AD