Header AD

Mobil Murah Harga Rp 60 Jutaan Buatan Indonesia akan Diekspor ke Malaysia

CAR NEWS ONLINE  -- Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan kendaraan serba guna Wintor yang biasa beroperasi di perkebunan merupakan salah satu model dari empat prototipe  mobil pedesaan.

Wintor merupakan mini traktor serba guna yang diproduksi oleh PT Velasto Indonesia,  anak perusahaan dari PT Astra Otoparts Tbk.

"Kami punya empat prototipe untuk kendaraan pedesaan. Salah satunya yang dipamerkan di sini (Wintor), itu salah satu jenis kendaraan yang bisa masuk jenis kendaraan pedesaan," kata Airlangga seusai seremoni ekspor perdana Wintor ke Malaysia di Cikarang, Jawa Barat, Jumat 28 Juli 2017.

Airlangga mengatakan Wintor model terbaru itu bisa dikategorikan mobil pedesaan karena bisa mengangkut penumpang, dan model lainnya bisa digunakan untuk mengangkut hasil perkebunan. "Itu ada yang digunakan untuk kendaraan penumpang, ada juga yang digunakan untuk perkebunan," ucapnya.

Reiza Treistanto Direktur Velasto Indonesia mengatakan Wintor yang akan menjadi salah satu model mobil pedesaan itu akan dijual mulai Rp 60 juta dengan konsep single platform atau satu model. Namun bisa diaplikasikan untuk banyak fungsi.

"Jadi kami berikan dua alternatif, yang mana nanti lebih sesuai untuk kebutuhan mobil pedesaan. Dan rasanya kami akan jalan dengan dua model itu," kata Reiza merujuk pada model purwarupa Wintor tipe Bonnet dan semi Bonnet.

Sejak November 2013 hingga saat ini, PT Velasto Indonesia telah memproduksi 1.177 unit Wintor yang tersebar di seluruh Indonesia dengan mayoritas populasi berada di perkebunan sawit di Kalimantan.

Wintor menggunakan mesin diesel 10 HP yang mampu mengangut kelapa sawit dan hasil perkebunan lainnya dengan kapasitas angkut hingga 500 kilogram. Konsumsi bahan bakar mobil pedesaan ini  hanya 0,5 liter solar tiap jam pemakain.

Jika sebelumnya Wintor menggunakan mesin diesel berkapasitas mencapai 400 cc, pada Wintor versi terbaru untuk mobil perdesaan akan menggunakan mesin 550 cc.

More

Home | UD Paju Marbun | Sultan Group | IMECH | BeritaDekhoCom | TobaPosCom | KBAA
Mobil Murah Harga Rp 60 Jutaan Buatan Indonesia akan Diekspor ke Malaysia Mobil Murah Harga Rp 60 Jutaan Buatan Indonesia akan Diekspor ke Malaysia Reviewed by Admin2 on 11:00 AM Rating: 5

No comments

loading...

Post AD