Header AD

Rio Haryanto Start ke-19 di Belgia

Pebalap nasional Rio Haryanto menempati start pada posisi ke-19 pada race pertama atau "feature race" seri kedelapan lomba balap mobil GP2 Series di Sirkuit Spa-Francorchamps Belgia, Sabtu waktu setempat.

Victoria Lloyd dari tim EQ8 Caterham Racing dalam surat elektroniknya yang diterima di Semarang, Jateng, Sabtu pagi, menyebutkan pada babak kualifikasi Rio Haryanto yang mendapat dukungan dari Pertamina tersebut menempati posisi ke-19 dengan catatan waktu 1:57.974 dari 12 kali putaran.

Rekan satu tim Rio Haryanto di EQ8 Caterham Racing, pebalap asal Prancis Tom Dilmann menempati start pada posisi ke-14 sesuai dengan hasil babak kualifikasi dengan catatan waktu 1:57.770 dari 11 kali putaran.

"Kualifikasi ini bukan hasil yang baik bagi kami. Kami berjuang banyak di sektor kedua dan saya merasa keseimbangan itu tidak sempurna sehingga tidak bisa sepenuhnya menggunakan ban baru," kata pebalap asal Solo, Jateng, tersebut.

Ia mengaku kecewa dengan hasil itu dan besok atau Sabtu waktu setempat saat tampil pada race pertama berharap hasilnya lebih baik.

"Ada kemungkinan saat race pertama ini akan turun hujan dan ini tentunya akan lebih baik bagi kami untuk memberi kesempatan mencetak poin," katanya.

Rekan Rio Haryanto, Tom Dilmann, juga berharap lomba pada race pertama itu kondisi hujan.

"Seperti halnya Rio Haryanto, saya merasa senang jika hujan," kata pebalap asal Prancis tersebut.

Pada latihan resmi sebelum babak kualifikasi, Rio Haryanto yang mengenakan nomor mobil 18 menempati posisi ke-16 dengan catatan waktu 1:58.800, sedangkan rekannya Tom Dilmann yang mengenakan nomor mobil 19 menempati posisi ke-18 dengan catatan waktu 1:58.923.

Sampai dengan seri ketujuh di Hongaria, Rio Haryanto yang tergabung di tim EQ8 Caterham Racing sejak Januari 2014 itu, menempati posisi ke-13 klasemen sementara dengan total nilai 26.

Total nilai 26 yang diraih Rio Haryanto tersebut, didapat saat tampil pada seri kedua di Sapnyol (meraih nilai 10) dan seri ketiga di Monaco (meraih nilai 16).

Race pertama atau "feature race" dimulai pada Sabtu yang menempuh 25 putaran mulai pukul 15.40 hingga 16.45 waktu setempat, kemudian race kedua atau "sprint race" dilaksanakan, Minggu (24/8) pukul 10.35 hingga 11.25 waktu setempat. (antara)

Rio Haryanto Start ke-19 di Belgia Rio Haryanto Start ke-19 di Belgia Reviewed by Redaksi on 6:52 AM Rating: 5

No comments

loading...

Post AD