Header AD

Khodro Siap Ekspor Produk Otomotif, Jika Sanksi Iran Dihentikan

Perusahaan otomotif Iran mengatakan, pihaknya akan mengekspor 30 persen produk mereka ke luar negeri bila sanksi ekonomi terhadap Iran dihentikan.

Hal itu dilaporkan media Azerbaijan Trend, Ahad lalu (12/1).

Khodro merupakan perusahaan lokal Iran yang telah mampu memproduksi mobil, truk dengan mesin sendiri dan sudah mendirikan berbagai pabrik di Belarusia, Cina, Afrika dan Venezuela.

Harapan Iran ini akan mengalami kesulitan mengingat sehari sebelumnya, DPA melaporkan, publik Amerika Serikat justru menginginkan penambahan sanksi ekonomi terhadap Iran.

Dukungan itu terlihat dari penolakan Gedung Putih terhadap rancangan peraturan baru, didukung 59 dari 100 senator AS, yang justru menginginkan penerapan sanksi baru kepada Iran dan membuat negosiasi negara-negara kekuatan dunia, P5+1, dan Iran di Jenewa seperti sia-sia.

Namun, Juru Bicara Gedung Putih Jay Carney mengatakan pihaknya akan terus melanjutkan negosiasi itu.

Gedung Putih dan Kongres "mempunyai tujuan yang sama, yakni menghilangkan senjata nuklir Iran. Ini merupakan kebijakan Presiden, dan kami bekerja sama dan ingin melanjutkannya," katanya. (Republika)

Khodro Siap Ekspor Produk Otomotif, Jika Sanksi Iran Dihentikan Khodro Siap Ekspor Produk Otomotif, Jika Sanksi Iran Dihentikan Reviewed by Redaksi on 3:56 PM Rating: 5

1 comment

  1. terima kasih atas informasinya..
    semoga dapat bermanfaat bagi kita semua :) Adipati Dolken

    ReplyDelete

loading...

Post AD