Header AD

Limited Edition: 40 Mobil Esemka

PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) mulai mendistribusikan 40 mobil Esemka kepada pemesan pertama. 40 Mobil tersebut termasuk untuk pesanan Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto.

"Penyerahan secara simbolis kemungkinan akan kita lakukan untuk Pak Joko Kirmanto di Jakarta. Mobilnya sudah kita kirim ke Jakarta. Tinggal menyesuaikan jadwal Pak Joko saja," ujar Humas PT SMK, Sabar Budi ketika dihubungi merdeka.com Kamis (11/4).

Sabar menuturkan, PT SMK selaku perusahaan yang memproduksi mobil Esemka, terus melakukan proses perakitan mobil di Tangerang. Pihaknya juga sudah mendistribusikan mobil kepada 40 pemesan pertama, di berbagai kota antara lain Jakarta, Solo, Dumai, Surabaya, dan Cilegon.

"Kami sudah kirim ke beberapa kota. Beberapa mobil yang dipesan itu di antaranya Esemka Bima dan Esemka Rajawali," katanya.

Sabar menambahkan, proses perakitan mobil juga terus dilakukan di Tangerang sembari memproduksi prototype mobil varian lain, seperti mini truk. Nantinya prototype tersebut akan diujikan di Balai Termodinamika Motor dan Propulsi (BTMP), seperti halnya mobil Esemka Rajawali dan Bima.

Mengenai pemesan lainnya, Sabar mengatakan, pembeli perdana tersebut akan di-refresh kembali dan akan dihubungi via telepon oleh PT SMK. Selain perakitan di Tangerang, mobil Esemka juga akan dirakit di Lumajang dan Madiun.

"Hingga April 2013 ini, jumlah pemesanan mobil Esemka mencapai 8.000 unit. Tapi ada sekitar 10%-15% yang membatalkan pesanan karena proses produksi yang cukup lama," pungkasnya.

More

Limited Edition: 40 Mobil Esemka Limited Edition: 40 Mobil Esemka Reviewed by Redaksi on 2:56 AM Rating: 5

1 comment

  1. nice share. nice post. semoga bermanfaat bagi

    kita semua :)
    keep update! mobil kuat



    Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga

    kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
    keep update!Harga Toyota kijang bekas

    ReplyDelete

loading...

Post AD