Header AD

Hevina: Lagi.... LIPI Produksi Sedan Listrik

Selain smartphone buatan dalam negeri, LIPI juga dihadiahi dua kendaraan listrik dalam ulang tahunnya yang ke 46 tahun ini. Dalam sebuah acara di Tangerang Selatan, Senin (26/8), LIPI mengenalkan kedua kendaraan tersebut.

Keduanya merupakan mobil dan bus listrik yang dibuat sendiri oleh tangan-tangan terampil dalam negeri, seperti yang dijelaskan dalam rilis pers kepada merdeka.com (26/8). Dua kendaraan ini pun diberikan nama Electrik Car dan Electronic Bus Executive yang mampu memberikan tumpangan elegan kepada pejabat negara dengan tetap memperhatikan keramahan lingkungan.

Bertenaga listrik, dua kendaraan ini menghabiskan dana Rp 1,8 miliar untuk bus dan Rp500 juta untuk mobil, seperti yang dijelaskan oleh Abdul Hapid selaku Ketua Tim pencipta mobil dan bus listrik. "Keduanya baru prototype, bila diproduksi massal kami prediksi untuk harga bus bisa mencapai Rp 1,5 miliar dan sekitar Rp 300 juta untuk harga mobilnya," jelas Hapid.

Dengan pengisian penuh, kedua kendaraan ini diklaim mampu berjalan dengan jarak tempuh hingga 150 km. Selain itu, tentunya tak ada emisi negatif yang dihasilkan mengingat tenaga penggeraknya berasal dari listrik.

Dua kendaraan ini sendiri nyatanya sudah memperoleh pengakuan. Khusus untuk mobil sedan berwarna putih misalnya, dipercaya untuk mengangkut peserta APEC dari berbagai negara.

"Sudah ada pihak swasta yang mengajukan diri untuk memproduksi massal sedan listrik, nantinya buat mengangkut negara sahabat peserta APEC di Bali," ujar Menteri Negara Riset dan Teknologi Gusti Muhamad Hatta.

Sumber: Merdeka

Hevina: Lagi.... LIPI Produksi Sedan Listrik Hevina: Lagi.... LIPI Produksi Sedan Listrik Reviewed by Redaksi on 1:22 PM Rating: 5

3 comments

  1. Jangan berhenti untuk terus berkarya,semoga kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
    keep update!Harga
    Nissan Grand Livina Bekas

    ReplyDelete
  2. Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
    keep update!Harga Nissan Grand Livina bekas

    ReplyDelete

  3. terima kasih atas informasinya..
    semoga dapat bermanfaat bagi kita semua :) Coboy Junior

    ReplyDelete

loading...

Post AD